Diberdayakan oleh Blogger.
ads
ads
ads
ads
RSS

Bagaimana cara membuat blog


Kalian bisa mencoba Blogger, di Blogger kita bisa membuat blog gratisan atau berbayar agar blog lebih terlihat profesional. Blog bisa digunakan untuk menulis tentang kegiatan sehari- hari kita, atau mengumpulkan informasi tentang hal yang kita suka bahkan untuk menambah penghasilan kita :D wow... asyik bukan ? :)
 Membuat blog di Internet mudah dan murah, bahkan gratiss !!....
 Oke, kita langsung mulai pembuatan blognya...PertamaMasuk ke laman Blogger di www.blogger.com 





KeduaPada tampilan halaman awal blog klik tombol sign up yang terdapat dibagian kanan sebelah atas pada halaman.







Ketiga
Isi data diri anda name, username, password dan sebagainya. Ikuti setiap petunjuk yang diberikan dan jangan lupa untuk memberikan tanda centang untuk menyetujui setiap ketentuan yang berlaku lalu klik langkah berikutnya.



Keempat
 Anda telah berhasil mendaftarkan diri anda ke gmail.com. Ya, sebelum membuat blog di blogger anda harus punya akun dari gmail.com. Oke, kita lanjutkan kembali :) . Klik pada pilihan Kembali ke Blogger untuk langkah selanjutnya.
Kelima
Konfirmasikan Profil Anda, Anda akan melihat dua pilihan antara Buat profil Google+ atau Buat profil Blogger terbatas :) . Pada kali ini kita membuat blog melalui Buat profil Blogger terbatas. pilih Buat profil Blogger terbatas.
Keenam
Buat nama tampilan untuk blog anda contoh pada gambar Nama tampilan : bagi_ilmu lalu klik pada kotak lanjutkan ke blogger.
Ketujuh
Nama tampilan blog anda telah jadi, buat judul dan alamat blog anda. Pada saat pembuatan nama blog mungkin akan ada beberapa nama yang tidak tersedia atau telah di pakai oleh pengguna lain, maka ganti alamat blog hingga terdapat kesediaan nama untuk blog anda. pilih template yang ada (bisa anda ganti nantinya) lalu klik Buat blog!

Kedelapan
Blog telah berhasil dibuat sekarang kita mencoba untuk posting pertama kita :) klik tulisan mulai mengeposkan.
Kesembilan
 Masukkan judul di poskan judul dan edit entri contoh edit entri Ini blog ku... :). Anda bisa meng-editnya sesuai dengan keinginan anda nanti. klik pada kotak publikasian. Setelah itu klik kotak "Lihat blog" yang ada disebelah kiri atas. 
Dan.... taraaaaaa :D Inilah blog pertama kita... :) kalian bisa mencobanya lagi nanti... Senang bisa berbagi ilmu bersama kalian :)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan meng-copy sebagian atau seluruh isi post yang ada di blog ini dan cantumkan sumber. Saya menghargai setiap saran dan saya akan mencoba lebih baik lagi :). Dilarang melakukan spam.

Terimahkasih telah membaca.

go-smarter