Diberdayakan oleh Blogger.
ads
ads
ads
ads
RSS

Cara menambahkan banner (iklan), kursor, atau live musik di Blog


 

      Ya, saya sempat kebingungan mencari cara untuk memasukkan kode HTML/Javascript dari Iklan program ppc (pay per click)  yang saya ikuti ke dalam blog saya :) . Sampai- sampai saya mecoba meng-edit kode HTML yang ada di blog saya seperti yang disarankan oleh beberapa rekan per-blog-an, dan hasil nya “nihil”, :D yang ada baju yang saya kenakan basah karena keringat ( semangat sekali belajar ya :) . Oke, saya punya solusi yang jauh lebih baik dari pada itu.
1.  Masuk ke dashboard :) jika masih bingung dengan kata “dashboard”  anda bisa lihat di bagian kanan atas blog anda lalu klik “Desain”. Nih, saya kasih contoh blog saya ya… pilih pada bagian yang saya beri tanda dengan warna Cara menambahkan banner (iklan), kursor, atau live musik di Blog  merah.

 










2. Lalu pada tampilan halaman dashboard atau Desain, di sebelah kiri terdapat banyak pilihan diantaranya ada pos, laman, statistik, lalu kita pilih klik “Tata letak




 

3.  Di bagian tata letak, anda bisa melihat header, body, footer dari website anda. Anda bisa memasukkan kode script iklan anda pada pilihan “Tambah gadget” pilihan ini biasa nya ada di beberapa tempat, saya kasih lihat contoh beberapa yang ada di blog saya, dan mungkin sedikit berbeda di tata letak blog anda. Anda pilih atau klik “Tambah gadget” dari salah satu pilihan nya.













4.   Pada langkah ini, akan muncul tampilan Blogger  “Tambahkan gadget”, ada beberapa pilihan disana, kita pilih “Dasar- dasar” atau biasanya ketika kita masuk dari langkah yang ketiga, kita langsung terhubung di bagian dasar-dasar ini. Lihat gambar.

 
   
   
    








   
       
   5. Cari ke bagian bawah dengan meng-scroll hingga menemukan tulisan “HTML/Javascript klik tanda “ + “ atau Add. Seperti contoh gambar.
  
 

















6.Oke, beri judul dan masukkan kode script HTML iklan yang ingin anda tampilkan ke dalam
   kotak konten lalu simpan atau save.



         











  Sekarang kalian bisa cek iklan yang telah kalian masukkan di blog kalian.  Oh iya, ini tidak hanya berlaku untuk memasangkan iklan atau banner juga, tapi script lain seperti, mengganti kursor, menambahkan musik dan lain lain. Senang bisa berbagi ilmu bersama kalian :) sukses ya ... :)


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan meng-copy sebagian atau seluruh isi post yang ada di blog ini dan cantumkan sumber. Saya menghargai setiap saran dan saya akan mencoba lebih baik lagi :). Dilarang melakukan spam.

Terimahkasih telah membaca.

go-smarter